TAK PERLU BINGUNG KETIKA MEMBUTUHKAN LAYANAN KESEHATAN SAAT NEW NORMAL

Stay Safe Everyone

BANGGA SIDOARJO – SIDOARJO. Perkembangan dunia informasi dan telekomonikasi membuat manusia terus mendapatkan kemudahan. Segala sesuatu dapat dilakukan dengan cara online. Hal ini sangat menguntungkan ketika diterapkannya New Normal. Dibanding berkonsultasi langsung dengan dokter di rumah sakit, lebih baik gunakan fasilitas telemedicine. Kita bisa menggunakan aplikasi ALODOKTER, Grab Health, dan berbagai aplikasi lainnya untuk berkonsultasi dengan dokter umum maupun dokter spesialis.

Kita juga bisa membuat janji konsultasi dengan dokter di rumah sakit melalui aplikasi tersebut. Hal ini tentu dapat mengurangi durasi kita untuk berinteraksi dengan orang lain karena kita tidak perlu lama mengantri. Berkonsultasi secara online lewat aplikasi kesehatan dinilai lebih aman untuk mencegah penularan virus Corona, khususnya bagi orang-orang dengan penyakit yang rentan terkena COVID-19, seperti diabetes, penyakit jantung, atau penyakit paru-paru.

Jika memiliki bayi yang harus menjalani imunisasi atau kamu sedang hamil dan perlu memeriksakan kehamilan, ikuti panduan imunisasi dan pemeriksaan kehamilan yang dianjurkan oleh dokter selama pandemi COVID-19. Kendati kehidupan dengan new normal telah dicanangkan oleh pemerintah, bukan berarti virus Corona telah hilang dan tidak lagi menjadi ancaman.

Dengan adanya New Normal tetap harus memperkuat daya tahan tubuh dengan memerhatikan asupan nutrisi dan cairan, serta menerapkan pola hidup sehat, seperti beristirahat yang cukup, rutin berolahraga, mengelola pikiran dengan baik, serta tidak merokok.

Jangan memaksakan diri untuk keluar rumah bila sedang tidak sehat, apalagi jika merasa mengalami gejala COVID-19, seperti demam, batuk, sesak napas, pilek, atau sakit tenggorokan. Segera lakukan isolasi mandiri. Dengan begitu, kamu juga akan melindungi orang lain dari risiko terpapar virus Corona.

Selain itu, hubungi juga hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk mendapatkan pengarahan lebih lanjut. Bila memang memenuhi gejala gejala penyakit COVID-19, dinas kesehatan bisa menjemput dan mengantarkanmu langsung ke fasilitas layanan kesehatan atau rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here