POLSEK SUKODONO BERHASIL RINGKUS KOMPLOTAN PENCURI TABUNG ELPIJI

sumber: google

BANGGASIDOARJO.COM – Unit Reskrim Polsek Sukodono berhasil meringkus komplotan anggota pencuri tabung elpiji di sebuah rumah di Dusun Kweni, Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono.

 AKP Eka Anggriana Kapolsek Sukodono, mengatakan peristiwa pencurian itu berlangsung pada, 7 April 2018.

” Pencuri yang berjumlah enam tersangka mencuri sebanyak 48 tabung elpiji vSelain itu para pencuri itu juga membawa barang berharga lain seperti 100 botol parfum dan uang receh sejumlah Rp 50 ribu,” ujarnya, Senin (28/10/2019).

Reskrim Polsek sukodono berhasil membekuk empat dari enam tersangka itu. dengan Berbekal hasil penyelidikan yang intensif,

Yaitu Ipong Harianto (28), Rian Pratama (21) dan M.Langgeng (19), warga Desa Anggaswangi, Kecamatan sukodono da Ristianto (29), warga Kebonagung, Kecamatan sukodono.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku jika masuk kedalam ruko itu dengan cara mencongkel pintu belakang  mengunakan lingis.

Kemudian dengan leluasa, para tersangka beraksi karena ruko sedang tidak berpenghuni dan pemilik ruko sedang berada di Surabaya

Otak dalam pencurian itu adalah Rian, atau yang biasa dikenal dengan panggilan akrab yaitu Cuit, Dan kini tiga tersangka yaitu Ipong, Rian, dan Ristianto ditahan di ruang tahanan Mapolsek sukodono.

Sedangkan satu tersangka yaitu Langgeng menjalani penahanan kasus lain di lapas.

Otak pelaku, Rian mengaku jika tabung elpiji itu dijual dan uangnya digunakan untuk foya-foya.

Saat ini para pelaku terancam pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara

sumber: tribunnews[dot]com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here