PEMKAB SIDOARJO MINTA GENERASI MUDA TIDAK LUPA JATI DIRI

Sumber: google

BANGGASIDOARJO.COM | Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengingatkan kepada generasi muda yang ada di kabupaten setempat supaya tidak melupakan jati dirinya yakni kesenian dan budaya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menuturkan, saat ini banyak seni dan budaya dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. “Kami berharap generasi muda bisa menguasai teknologi, tetapi yang tidak boleh tercabut adalah akar seni dan budayanya,” kata dia saat menghadiri Jenggolo Manik Show 2019, di Museum Mpu Tantular, Kabupaten Sidoarjo.

Pria yang akrab dipanggil Cak Nur ini menuturkan, dalam kehidupan ini yang diinginkan kebahagiaan dunia dan di akhirat. “Namun pada dasarnya makhluk yang mulia itu adalah yang berseni budaya. Itu yang membedakan, salah satunya kesenian dan budaya, karena dengan menghidupkan kesenian bisa melestarikan asli jati diri manusia,” ujar dia.

Ia mengatakan, yang membuat kehidupan indah dan sebagai pembeda itu adalah kesenian dan budaya itu sendiri. “Budaya luar negeri bisa ditangkap, tetapi sangat naif kalau generasi muda tidak tahu budaya sendiri,” tutur dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Museum Mpu Tantular Edi Iriyanto mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada pegiat seni untuk berkreasi dengan label sahabat Museum Mpu Tantular.

Sumber: kompas[dot]com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here