PAN, PPP, DAN PKS DIKABARKAN BERKOALISI DI PILKADA 2020

BANGGASIDOARJO.COM | Menjelang tahun 2019 berakhir, partai-partai pemilik kursi di parlemen Sidoarjo mulai memanaskan mesin menjaring calon pemimpin daerah untuk Pilkada 2020.

PDIP, Partai Nasdem sudah terlebih dulu melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, yang kemudian disusul Partai Gerindra pada pekan ini.

Namun diantara partai partai yang memiliki kursi di parlemen, nampaknya PAN tidak akan membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup.

Menurut ketua DPD PAN Sidoarjo H.Ahmad Dzul Himam, partainya sengaja tidak membuka pendaftaran, karena tidak ingin membuat siapapun yang daftar nanti kecewa.

PAN menurut Dzul Himam, akan melakukan koalisi dengan partai yang seirama, untuk mengusung sendiri Cabup dan Cawabupnya.

Sementara itu untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidoarjo sendiri, saat ini sudah membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup meskipun bersifat internal.

Anang Ma’ruf ketua DPD PKS Sidoarjo menyebutkan, penjaringan Bacabup dan Bacawabup internal ini sudah berjalan dan berakhir pada akhir bulan Oktober 2019.

Siapa partai koalisi PKS nanti ? soal ini Anang menyebutkan ada beberapa partai alternatif dan sudah menjalin komunikasi, diantaranya PPP, PAN dan Nasdem.

Sumber: liputan6[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here