DUTA WISATA SIDOARJO 2019, GUK DENI DAN YUK LINA

sumber : istimewa

BANGGASIDOARJO.COM | Grand final Guk dan Yuk Sidoarjo dihadiri duta wisata dari Kabupaten/ kota tetangga di Jawa Timur, dan Jawa Tengah, salah satunya Dimas dan Diajeng 2019 dari Kabupaten gunung Kidul. Grand final dilaksanakan di pendopo Delta Wibawa, jumat malam (18/10) lalu.

Salah satu Dewan juri adalah Revindia Carina Yuk Sidoarjo 2013 dan miss tourism Queen International 2017. Terpilih sebagai Guk dan Yuk Sidoarjo 2019 pada malam Grand Final adalah Guk Deni dan Yuk Lina dari Kecamatan Sukodono.

Untuk Guk dan Yuk Persahabatan terpilih Guk Dito dan Yuk Resta, Guk dan Yuk Wakil 2 Guk Bintang dan Yuk Meda, Guk dan Yuk Wakil 1 adalah Guk Dana dan Yuk Adin, dan untuk Guk Yuk Favorit Guk Arya dan Yuk Zenith.

Sekretaris Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata, Ir. Trisnanto Edi Wibowo, MT, melaporkan bahwa kegiatan pemilihan duta wisata Guk dan Yuk Sidoarjo ini untuk proses seleksi dilaksanakan sejak bulan Agustus 2019. Peminatnya sekitar 150 orang. Ada beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan hingga terpilih 20 finalis yang masuk pada grand final Duta Wisata Guk dan Yuk Sidoarjo pada malam hari ini.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan bahwa pemilihan Duta Wisata Guk Yuk merupakan ajang wadah kreativitas dan kemampuan terbaik generasi muda dalam menuangkan ide kreatifitas dalam hal mengenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Tugas yang diemban Guk dan Yuk dalam mempromosikan potensi obyek dan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo dapat dilakukan dengan berpartisipasi dan berperan aktif bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata,” jelas Abah Ipul. (kaylani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here