RUJAK CINGUR NIKI NYAMAN, KULINER NYAMAN ASLI SIDOARJO

Warung Niki Nyaman tidak pernah sepi pengunjung

BANGGASIDOARJO | SIDOARJO – Sebutan Sidoarjo sebagai Kota Petis tidaklah serta merta diberikan. Hal ini dikarenakan Sidoarjo memiliki cita rasa petis yang sungguh nikmat, ditambah lagi dengan banyaknya olahan kuliner di Sidoarjo yang menggunakan petis sebagai bahan utamanya. Sebut saja Lontong Kupang, Lontong Mie dan yang paling terkenal adalah Rujak Cingur.

Siapa yang tak kenal Rujak Cingur, olahan khas Surabaya yang juga digemari di Sidoarjo ini merupakan makanan yang terdiri dari kangkung rebus, tauge, tahu, tempe, lontong, timun dan petis yang dihaluskan bersama kacang, pisang klutuk muda dan bawang putih. Tidak ketinggalan cingur memiliki tekstur kenyal. Rujak petis memiliki cita rasa gurih dan asin dari petis. Lalu juga ada tekstur lembut dari tahu dan lontong serta renyah dari tauge dan kangkung yang masih segar.

Rujak Cingur adalah salah satu best menu di Warung Niki Nyaman

Salah satu warung rujak yang booming di Sidoarjo adalah Rujak Cingur Niki Nyaman. Niki Nyaman sendiri berasal dari bahasa Madura yang artinya “ini enak”. Satu porsi rujak cingur di warung ini dibandrol dengan harga Rp 20.000. Rujak cingur khas Madura ini dapat dipilih level kepedasannya. Selain Rujak Cingur, warung ini juga menyediakan Lontong Mie, Gado-Gado dan Rujak Buah. Ada juga minuman seperti Es Pisang Ijo, Es Teh, Es Jeruk, Es Cao, dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin mencoba langsung, sangat mudah mencari lokasi Warung Niki Nyaman. Setelah melewati Jl. Gadjah Mada langsung saja belok ke kiri menuju Jl. Samanhudi. Lokasinya tepat di depan TK. Muslimat NU No. 17 “Nurur Rohmah”. Selain dipesan secara konvensional, Rujak Cingur ini juga tersedia dalam aplikasi online seperti Go-Food dan Grab Food. Keyword yang digunakan adalah Rujak Cingur & Gado-Gado Niki Nyaman, Samanhudi.

Dalam sehari, via aplikasi pengantaran makanan online Warung Niki Nyaman mampu menjual 90 porsi sehari. Belum lagi ditambah dengan mereka yang datang secara langsung. Penjual yang ramah, dan suasana warung kaki lima yang khas membuat banyak orang selalu ingin kembali ke tempat ini untuk merasakan kulinernya. Satu porsi rujak cingur yang disuguhkan sangat pas, tidak berlebihan dan tidak pula terlalu sedikit. Kita bisa request jumlah cabai untuk makanan yang kita pesan.

Bilqis sebagai salah satu pengunjung mengatakan, “Saya sudah lama berlangganan rujak di sini. Jika sedang jam kantor, terkadang saya memesannya secara online. Rasanya sangat khas dan gurih, porsinya juga pas. Tidak pernah kecewa kalau makan di sini”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here