MUSIM PENGHUJAN : GERAKAN PEDULI LINGKUNGAN HADIR DI WONOAYU

BANGGASIDOARJO.COM | Menjelang musim penghujan di Kecamatan Wonoayu, Lilis Sri Indarini kordinator Zero Waste academy kelompok IV (Wonoayu-Sukodono-Taman), menginisiasi Gerakan peduli lingkungan karena sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Gerakan peduli lingkungan ini dilaunching pertama kali di Desa Tanggul Wonoayu yang bekerja sama dengan para pemuda untuk gotong royong membersihkan sampah,

Dengan diback up langsung jajaran kepolisian sektor Wonoayu di bawah komando AKP A.Agung GPW dan didukung Camat Wonoayu Abdul Kipli, anggota gerakan peduli lingkungan ini langsung action, membersihkan sampah dan saluran air di sepanjang jalur Desa Tanggul.

“Kita ingin merangkul elemen pemuda di tiap desa di Kecamatan Wonoayu ini, agar peduli dengan kebersihan lingkungan. Alhamdulilah kita didukung langsung oleh Forkopimka,” ujar Lilis Sri Indahrini.

Masih menurut Lilis, sesuai dengan agenda yang sudah dibuat Gerakan Peduli Lingkungan, nanti tiap hari Minggu akhir bulan akan dilakukan gotong royong bergilir tiap desa.

“Setelah Desa Tanggul, bulan depan kita lanjut ke Desa Simo angin-angin dan selanjutnya Desa Simo Ketawang. Pokoknya kita akan bergerak secara masih membersihkan lingkungan di Wonoayu,” tutur Lilis.

Selain melakukan gotong royong, Gerakan Peduli Lingkungan juga siap memberikan pembekalan pengolahan sampah dan daur ulang sampah di desa yang dituju nantinya.

Dari pantauan di lokasi, selain Kapolsek dan jajaran serta Camat Wonayu, terlihat juga jajaran Koramil Wonoayu dan Kepala Desa Tanggul Saiful Ahmadi yang turut membersihkan sampah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here