GOJEK: KAMI RENCANAKAN GATHERING MERCHANT MITRA GOJEK SIDOARJO

Sumber: https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.goodnewsfromindonesia.id%2F2019%2F11%2F11%2Fmakin-kebut-gojek-luncurkan-tiga-layanan-baru-khusus-gofood&psig=AOvVaw2lXGIoluFs9wWmuhYYGWVy&ust=1582882112313000&source=images&cd=vfe&ved=0CAMQjB1qFwoTCKjYwMK18ecCFQAAAAAdAAAAABAD

BANGGASIDOARJO | SIDOARJO – Teknologi terus berkembang, manusia dituntut untuk terus bergerak mengikutinya. Salah satu yang terus berkembang adalah revolusi digital. Melihat kebutuhan dan peluang tersebut, pemuda-pemuda kreatif Indonesia menciptakan sebuah aplikasi brilian bernama Go-Jek. Gojek memulai perjalanannya pada tahun 2010 dengan layanan pertama kami yaitu pemesanan ojek melalui call-center. Pada tahun 2015, Gojek berkembang pesat setelah meluncurkan sebuah aplikasi dengan tiga layanan, yaitu: GoRide, GoSend, dan GoMart. Sejak saat itu, laju Gojek semakin cepat dan terus beranjak hingga menjadi grup teknologi terkemuka yang melayani jutaan pengguna di Asia Tenggara.

Berangkat dari mimpi Go-Jek yang ingin membantu memudahkan kehidupan orang banyak melalui teknologi. Berawal dari layanan transportasi, sekarang aplikasi Gojek bahkan sudah memiliki lebih dari 20 layanan yang menjadi solusi bagi kehidupan sehari-hari. Berkat itu juga, Gojek menjadi salah satu platform teknologi terbesar yang melayani jutaan pengguna di Asia Tenggara dengan mengembangkan tiga Super-app: untuk customer, untuk mitra driver, dan juga mitra merchant.

“Gojek berencana akan adakan gathering untuk para merchant. Hal ini karena pertumbuhan Go-Food di Sidoarjo sangat baik. Gathering ini terkait apa yang harus disiapkan merchant untuk membuat bisnisnya menjadi lebih baik. Butuh menu foto yang mempunyai keterangan yang mumpuni. Karena tidak semua merchant mengerti dan paham akan kebutuhan itu. Jadi terkait manajemen basic fotografi keterangan dan kelengkapan menu harus di-upgrade”, ungkap M. Ari Lukman Widodo selaku Regional Head.

Gathering dianggap perlu diadakan karena saat ini perkembangan Go-Food di Sidoarjo sangat baik. Selain itu, banyak mitra merchant yang kurang mengetahui penggunaan aplikasi GoBiz. “Kebanyakan dari merchant di Sidoarjo juga belum paham mengenai penggunaan aplikasi GoBiz dengan baik dan benar. Untuk update menu bisa tapi mereka tidak tahu caranya untuk masukin promo bisa kali mereka tidak tahu caranya”.

Selain itu, edukasi sangat diperlukan karena saat ini bisnis konvensional sangat tidak cukup untuk menjawab tantangan market. Sebagaimana disampaikan dalam wawancara, bahwa gathering tersebut akan berfokus pada beberapa hal, yaitu management, basic photography, deskripsi produk, dan tentunya pengenalan aplikasi Go-Biz.

“Sebenarnya dari packaging kemudian tampilan itu adalah tugas pebisns untuk memikirkannya tapi karena memang mereka adalah bagian dari Go-Food maka kita akan membantu untuk memikirkannya bersama-sama membeli referensi memberi masukan agar bisa menjadi inovasi”, ucap M. Ari Lukman Widodo.

Ari Lukman Widodo juga mempertegas karena memang value Go-Jek adalah social impact bukan hanya mengubah bisnis saja tapi bagaimana kita bisa memberikan dampak positif secara sosial kepada para partner kita dan masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here