FRESHMILK OBATI DAHAGA PARA PECANDU SUSU KEKINIAN

Suasana Freshmilk ketika dipenuhi para pecandu susu kekinian

BANGGASIDOARJO | SIDOARJO – Tidak hanya produk olahan kopi yang saat ini semakin berpotensi mendominasi pasar kuliner Indonesia. Bisnis café susu juga tak kalah bersaing dengan produk kopi. Bagi beberapa orang, susu merupakan minuman paling aman bagi tubuh mereka. Banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya menjadi alasan kuat bagi sebagian orang untuk menjadi pecandu susu. Hal inilah yang membuat café susu kekinian, Freshmilk tidak pernah sepi pengunjung. Olahan susu yang merupakan produk unggulan menjadi daya tarik tersendiri.

Café susu kekinian yang banyak mengusung menu sehat ini berangkat dari menu-menu yang relate dengan warung STMJ. Karena bisnis ini merupakan upgrading dari warung STMJ rumahan yang saat ini menjelma menjadi café susu kekinian. “café susu ini pertama kali menawarkan olahan minuman sehat STMJ saja. Namun bermodalkan semangat dan tekad dari saya, akhirnya saya mampu memperluas lagi usaha ini menjadi wajah yang lebih segar dan kekinian. Freshmilk mulai berdiri pada tahun 2015”, ujar M.A Burhanuddin, S.T., MM selaku owner dan founder dari Freshmilk.

Freshmilk berdiri dari hasil renovasi rumah dari Kang Didin yang berlokasi di Perum Puri Indah blok ED-44 Sidoarjo. Kesannya yang cozy, nyaman, dan hangat membuat café ini memiliki daya tarik tersendiri  bagi para pecandu susu. Ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau membuat pelanggan berdatangan dari berbagai range usia. Freshmilk sanggup menampung hingga 80 orang secara bersamaan ini juga menyediakan superfast wifi dan stop contact. Sehingga banyak pelajar, pekerja dan mahasiswa yang betah untuk menghabiskan waktu menikmati beragam olahan susu sembari mengerjakan tugas.

Suasana Freshmilk yang selalu ramai dengan pecandu susu kekinian

Freshmilk memiliki produk minuman mulai dari spesialis STMJ, yoghurt, beragam olahan susu murni yang kekinian seperti Freshchoco Milk, Tarik Tea Milk, Strawberry Milk, dan masih banyak lagi. Mocktail dan Menu Kopi juga tersedia di sini. Menu makanan yang ditawarkan beragam, dari makanan western hingga Indonesian Food disuguhkan. Nasi Goreng, Mie Goreng, Spaghetti, Roti Bakar, Kebab, Ramen, hingga telur setengah matang khas warung STMJ tersedia. Beberapa olahan makanan juga tetap menggunakan susu sebagai bahan pelengkap cita rasa.

Mengimbangi digitalisasi ekonomi, Freshmilk juga telah tersedia dalam aplikasi pesan antar makanan seperti Go-Food dan Grab Food. Selain itu, Freshmilk juga tidak pernah absen memberikan promo-promo menarik, seperti discount, voucher dan banyak promo-promo lainnya. Beberapa komunitas juga memilih mengadakan gathering di Freshmilk karena fasilitasnya yang mendukung.

Kang Didin (baju merah) bersama dengan member FOSILC Sidoarjo (Forum Silaturahmi Club Sidoarjo)  yang bermarkas di Freshmilk

Freshmilk bertahan dari tahun 2015 hingga saat ini bukan tanpa alasan. Mempertahankan kualitas produk yang dijual serta tidak menghilangkan sejarah berdirinya Freshmilk menjadi faktor kuat yang turut menyokong kemajuan Freshmilk hingga detik ini. Kang Didin berpesan, “Peluang selalu ada dimanapun, tinggal bagaimana kita mampu melihat dan mengembangkannya. Setelah peluang telah tumbuh dan berkembang, tugas para pebisnis adalah mempertahankannya. Tidak mudah puas dan berani bermimpi adalah fokus utamanya”. Saat ini Kang Didin telah membuka berbagai bisnis kuliner yang cukup sukses, diantaranya KEKOPI Coffee Shop and Co-Working Space dan Kamil Resto spesialis Domba Bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here