EMPAT REKOMENDASI TEMPAT NONGKRONG ASIK DI SIDOARJO

Milk pouring into iced black coffee on table and black background.

BANGGASIDOARJO | Sidoarjo – Kota Sidoarjo memang terkenal dengan ikan Bandengnya namun, ada yang menarik dari tempat kuliner di Sidoarjo nih. Salah satunya adalah coffee shop di Sidoarjo yang memang terkenal dengan tempat tongkrongannya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kalangan muda. Tak hanya jadi tempat tongkrongan beberapa coffee shop di Sidoarjo juga menjadi tempat mengabdikan momen-momen dengan berfoto ria lalu mengupload ke media sosial mereka.

Beberapa coffee shop yang menjadi sorotan akhir-akhir ini adalah Kedai Kopi Medan, Kopi Lampu Merah, Jungkir Balik Coffee dan juga Kekopi.

  1. Kedai Kopi Medan
Kedai Kopi Medan

Di Kedai Kopi Medan mempunyai 3 varian menu yaitu cool drink, hot drink, dan juga food. Harga yang dipatok mulai dari Rp. 8.000,- sampai Rp. 24.000,-

Kedai Kopi Medan memiliki keunikan dengan roof topnya dan memiliki area parkir yang cukup luas namun, saat ini Kedai Kopi Medan yang dulunya bertempat di Jl. Ponti  Sidoarjo kini telah berpindah ke Jl. Raya Suko Sidoarjo. Jam operasionalnya 09.00 sampai dengan 23.00 WIB.

  1. Kopi Lampu Merah
Kopi Lampu Merah

Kopi Lampu Merah bertempat di Jl. Kav DPR III No.4 Pagerwojo Sidoarjo. Kopi Lampu Merah memiliki 2 lantai dan tempat outdoor. Selain itu keunikan Kopi Lampu Merah yakni memiliki varian kopi hitam filter yaitu Aeropress, V60, Chemex, Es kopi filter (V60). Jam operasional dari Kopi Lampu Merah sendiri ialah 15.00 sampai 01.00 WIB.

  1. Jungkir Balik Coffee
Jungkir Balik Cafe

Jungkir Balik Coffee juga menjadi sorotan kalangan anak muda, selain tempatnya yang unik lokasi dari Jungkir Balik juga strategis, keunikan Jungkir Balik Coffee yaitu tempatnya yang menggunakan container box. Menu dari Jungkir Balik Coffe juga tidak kalah unik mulai dari Papua Akon, Flores Bajawa, Gunung gede bor-bor dll. Jungkir Balik Coffe terletak di Jalan Pahlawan, Jl. Pasar Jetis No. 1A Sidoarjo. Jam operasional pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.

  1. KEKOPI Coffee Shop and Co-Working Space
Kekopi Coffee Shop and Co-Working Space

Lokasi Kekopi tidak jauh dari Jungkir Balik Coffee yakni berada di Jl. Ponti No.7 Sidoarjo, Kekopi Coffee Shop and Co-Working Space memiliki keunggulan tersendiri pada rasa kopinya, selain rasa yang unggul harga di Kekopi juga sangat bersahabat. Beberapa varian yang sering diminati ialah Kekopi Original dan Kekopi Banana akan tetapi, Kekopi sendiri memiliki menu varian yang berbeda dari menu Coffee shop lainnya yaitu Kahula, Irish Cream, dan juga Maple. Kekopi Original menjadi salah satu menu yang diminati kalangan Remaja maupun Orang tua karena memiliki rasa yang khas dan rasa yang mewah. Di Kekopi juga memiliki area smoking dan area AC selain itu, di Kekopi menyediakan Co-working space untuk event maupun seminar. Untuk jam operasional sendiri Kekopi open pukul 09.00-23.00 WIB.

Jurnal by Wildiana Kusuma Ningrum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here