BUPATI SIDOARJO MELEPAS GOWES NUSANTARA DENGAN TEMA KITA SEMUA SAUDARA

Sumber: google

BANGGASIDOARJO.COM | Gowes Nusantara di lepas oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama Staf Ahli Menpora Bidang Kelembagaan dan Kemitraan Candra Bhakti, di Halaman Pintu Utama Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (27/10/2019).

Program Gowes Nusantara terus digemborkan di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dengan mengangkat tema besar “Kita Semua Bersaudara”.

Dari kegiatan gowes ini diharapkan bersepeda menjadi salah satu pilihan berolahraga bagi masyarakat. Di sisi lain bersepeda yang dapat dilakukan bersama siapa saja dan di mana saja dapat terus membudaya, mempererat persatuan dan kesatuan, serta target akhirnya mampu melahirkan prestasi.

“Ayo berolahraga, bergeraklah di mana saja , kapan saja, bersama siapa saja melalui tagline ini kemenpora ingin mensosialisasikan dan membudayakan masyarakat agar selalu sehat dan bugar. Dengan melakukan bersepeda tentu hemat biaya, efisien, menjaga lingkungan yang sehat,” kata Candra.

Ribuan peserta Gowes Nusantara 2019 sejak jam 5 pagi sudah memadati gerbang pintu utama Stadion. Sebelum diberangkat, para peserta diajak senam bersama. Diperkirakan jumlah peserta yang ikut gowes mencapai 7.000 peserta selain dari Sidoarjo juga dari luar Sidoarjo, di antaranya dari Tuban, Babat Lamongan, Jombang dan Mojokerto.

“Kegiatan Gowes Nusantara ini terselenggara atas kerja sama antara Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dan didukung dari Kementerian Pemuda Olahraga,” ujar Joko Supriadi Kepala Disporapar.

Sumber: Kompas[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here